Pasuruan (Jatimsmart.id) – Sebanyak 5600 santri usia 12-17 tahun dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pasuruan, mulai divaksin. Seperti yang terlihat di Ponpes Al Yasini, Areng-Areng, Wonorejo. Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari lima puskesmas sengaja dikerahkan untuk bisa memvaksin 2750 santri dan santriwati di Ponpes ini.

BACA JUGA:

Bahkan, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron turun langsung untuk memantau jalannya vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi santri remaja selama dua hari berturut-turut ini diselenggarakan oleh Pemprov Jatim, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Pemkab Pasuruan.

Mereka yang akan divaksin bukan hanya para santri di Ponpes Al Yasini saja. Melainkan di banyak ponpes lainnya. Seperti Ponpes Roudhotul Ulum, Ponpes Hidayatulloh Gondangwetan, Ponpes Wachid Hasyim Bangil, dan ponpes-ponpes lainnya.

“Ada banyak santri dari pondok lain yang juga divaksin hari ini dan besok. Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemprov Jatim dengan LKKNU dan Pemkab Pasuruan yang memback up seluruh tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi,” kata Gus Mujib di sela-sela vaksinasi.

Khusus vaksinasi yang digelar di Ponpes Al Yasini, para nakes disebar ke beberapa titik yang sudah disiapkan. Kata Gus Mujib, vaksinasi bagi para santri laki-laki dipusatkan di Aula 4 dan 5 dengan total 1050 santri.

BACA JUGA:

Sedangkan vaksinasi santri perempuan (santriwati) digelar di Aula 1,2 dan 3 dengan total 2700 anak. Kata Gus Mujib, para santri yang akan divaksin tidak dalam keadaan sakit ataupun tidak memiliki komorbit (penyakit penyerta), serta siap untuk menerima vaksin. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here