bansos
Bansos didistribusikan secara langsung ke rumah warga penerima/ istimewa

Probolinggo (Jatimsmart.id) –  Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dikerahkan oleh Dinas Sosial Kota Probolinggo untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada ratusan keluarga penerima manfaat (KPM). Bansos berupa beras 10 kilogram dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu telah diserahkan kepada 556 warga Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran. Total bantuan uang yang terealisasi sendiri mencapai Rp 9.800.000.

BACA JUGA:

Koordinator Tagana Kota Probolinggo, Soni Eko, mengatakan, pihaknya mendukung dan melakukan pendampingan penyaluran kepada warga yang berhak menerima sebagaimana data yang ada.

“Bansos ini diberikan kaitannya dengan pemberlakuan PPKM Level IV di wilayah Kota Probolinggo. Bagi penerima yang mengalami gangguan kesehatan, kami antar ke rumahnya,” ujar Soni.

Mekanisme penyaluran bansos ini menggunakan dua sistem. Pertama, dengan membuka pos pelayanan, kedua dengan menerapkan sistem jemput bola. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi bagi warga yang tidak bisa datang ke pos pelayanan.

BACA JUGA:

Penyaluran ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dan tidak ada halangan yang berarti saat proses penyerahan bantuan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here