Pasuruan (Jatimsmart.id)  – Ratusan warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya terpapar, dinyatakan sembuh dan bebas dari virus Covid-19. Terhitung sejak kemarin (5/8) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan mencatat, terdapat 117 orang yang sudah diperbolehkan pulang.

BACA JUGA:

Dengan rincian 13 warga Kecamatan Bangil, 5 warga Beji, 23 warga Gempol, 3 warga Gondangwetan, 3 warga Grati, 1 warga Kejayan, 2 warga Kraton, 1 warga Nguling, 21 warga Pandaan, 2 warga Pasrepan, 2 warga Pohjentrek, 6 warga Prigen, 2 warga Purwodadi, 10 warga Purwosari, 2 warga Rejoso, 5 warga Rembang, 11 warga Sukorejo, 1 Warga Tosari, 2 warga Tutur, 3 warga Winongan dan 1 warga Wonorejo.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, dari 117 orang yang sembuh, sebanyak 17 orang sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di beberapa faskes di Pasuruan, Malang, Surabaya, Semarang dan Banjarmasin.

“Untuk hari ini, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19 lebih banyak jumlahnya ketimbang yang terpapar. Bahkan dua kali lipat dari jumlah yang terinfeksi,” kata Syaifudin.

Dengan semakin banyaknya orang yang sembuh, Syaifudin meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap Covid-19 varian delta yang lebih berbahaya.

BACA JUGA:

Menurut Syaifudin, Pemkab Pasuruan tak henti-hentinya mensosialisasikan pentingya menerapkan 5M sebagai cara untuk menghindarkan diri dari penyebaran Virus Corona. Yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin, menjaga jarak aman, meningkatkan imun tubuh serta memperbanyak berdoa.

Sementara itu, dengan bertambahnya 117 orang sembuh, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19 mencapai 6037 orang atau sebesar 79,28%.  (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here