Madiun (Jatimsmart.id) – Pemkot Madiun mulai melakukan vaksinasi pada pelajar. Vaksinasi tersebut rencananya akan menyasar 17.369 remaja usia 12-17 tahun di Kota Madiun. Sasaran vaksinasi perdana telah dilakukan pada Rabu (04/08/2021)  dengan  1.000 pelajar SMA-SMK.
BACA JUGA:
“Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan (prokes) tetap harus diutamakan,” kata Wali Kota Madiun Maidi, dikutip langsung dari website Kominfo Kota Madiun.
Wali Kota Madiun juga memantau langsung jalannya vaksinasi perdana bagi pelajar di SMAN 1 Kota Madiun.  Sebelumnya, dosis vaksin untuk belasan ribu remaja itu telah diterima pada Selasa (3/8) sebanyak 1.000 vial.
Wali Kota Maidi meminta agar para remaja tetap mematuhi protokol kesehatan walau telah disuntik vaksin Covid-19. Sebaliknya, mereka yang sudah divaksin tetap wajib mematuhi prokes secara ketat. “Untuk tetap sehat dan tidak terpapar covid-19, ya harus disiplin prokes. Ini yang penting,” pesannya.
BACA JUGA:
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun Denik Wuryani menjelaskan, vaksinator yang dikerahkan sejumlah 15 tim termasuk dari rumah sakit dan kepolisian. Rencananya, vaksinasi remaja ini akan dilaksanakan di sekolah-sekolah secara bertahap menyesuaikan dosis yang tersedia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here