covid
Sejumlah OTG Covid-19 sudah diperbolehkan pulang/ istimewa
Surabaya (Jatimsmart.id) – Sebanyak delapan pasien orang tanpa gejala (OTG) yang sebelumnya positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Mereka sebelumnya telah dirawat di rumah isolasi OTG di Gedung E2 Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
BACA JUGA:
“Hari ini saat momem Idul Adha, Alhamdulillah ada delapan pasien di E2 yang dinyatakan sembuh. Mereka bokeh lulang dan dijemput langsung oleh pihak keluarga,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin.
Ia menjelaskan, delapan pasien sembuh itu lima orang laki-laki dan tiga perempuan. Lima diantaranya adalah Pekerja Migran Indonesia yang baru pulang dari luar negeri dan tiga lainnya adalah pasien umum atau non PMI.
Sebelum pulang, pasien dari PMI juga mendapatkan kembali dokumen pribadinya seperti paspor. “Untuk paspor PMI awalnya dibawa oleh BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia). Setelah dinyatakan positif lalu paspor diserahkan pada Dinkes Jatim. Karena yang stand by 24 jam di Asrama Haji adalah Tim Trenggana, maka paspor diserahkan pada kami,” jelasnya.
Penyerahan paspor PMI pada Tim Trenggana, kata dia, tak lepas dari kesiapan tim yang bisa dihubungi dan dibutuhkan setiap saat oleh PMI dan pasien OTG di E2. “Jadi kalau sewaktu-waktu ada yang sembuh dan boleh pulang, tidak perlu memunggu dan bisa segera mengambil kembali paspornya pada kami,” ungkapnya.
BACA JUGA:
“Kemarin masih ada 71 pasien OTG yang isolasi, sekarang tersisa 63 orang. Dari pasien yang masih isolasi 31 orang laki-laki dan 32 perempuan. Seluruhnya adalah PMI,” pungkasnya. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here