Kediri (Jatimsmart.id) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Vaksinasi massal pun terus digeber di Kota Kota Kediri. Berbagai tempat menjadi sasaran, mulai dari rumah sakit, puskesmas, hingga memanfaatkan ruang terbuka hijau. Hal itu dilakukan agar herd immunity atau kekebalan kelompok dari Covid-19 dapat segera tercapai.

Seperti hari ini (17/7), Pemerintah Kota Kediri bersama Kapolres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri berkolaborasi menggelar vaksinasi massal di Tirtoyoso Park Kota Kediri. Vaksinasi massal ini kurang lebih menyasar 3000 orang. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota, Komandan Kodim 0809 Kediri, Karumkit Bhayangkara Kediri, dan Ketua PCNU Kota Kediri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal.

Wali Kota Kediri mengungkapkan vaksinasi massal hari ini berjalan lancar. Pelaksanaan vaksinasi massal di ruang terbuka hijau ini sangat bagus karena tidak berjubel sehingga tidak terjadi kerumunan. “Jadi agenda hari ini kita kolaborasi bersama Pemkot Kediri, Polres Kediri Kota dan Kodim untuk melakukan vaksinasi massal. Saya cek ini tadi berjalan cukup cepat. Disini ada beberapa tenda yang didirikan jadi satu tenda ada dua vaksinator. Bagus sekali ini,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan semakin banyak kolaborasi untuk menggelar vaksinasi massal tentu herd immunity akan segera tercapai. Sampai dengan saat ini sudah ada sekitar 100 ribu warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin. “Nanti kalau sudah herd immunity maka seperti di daerah lain angka kematian menurun dan yang terinfeksi juga akan menurun. Harapannya seperti itu lah,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here