Jakarta (Jatimsmart.id) – Ditengah kasus Covid-19 yang masih bertambah, Indonesia memimpin angka kesembuhan di dunia dengan penambahan 34.754 orang sembuh dalam satu hari. Jumlah ini juga menjadi rekor angka kesembuhan di Indonesia, dan penambahan ini merupakan yang terbanyak ketiga setelah Brazil dan India.

BACA JUGA:

Di Indonesia, provinsi dengan jumlah kesembuhan tertinggi yakni DKI Jakarta sebanyak 584.881 orang. Kemudian Jawa Barat dengan total angka kesembuhan 360.652 orang. Disuusl dengan Jawa Tengah yang saat ini mencapai angka kesembuhan sejumlah 230.460 orang.

Kemudian ada Jawa Timur dengan 1.669 orang sembuh, D.I. Yogyakarta dengan 782 orang sembuh, Riau dengan 496 orang sembuh, Banten dengan 390 orang sembuh, dan Bali dengan 322 orang sembuh.

BACA JUGA:

Hal ini menjadi semangat baru bagi pemerintah dan warga Indonesia untuk melawan Covid-19. Diketahui, sebelumnya pemerintah telah menetapkan berbagai kebijakan untuk menekan angka kasus Covid-19, diantaranya melaksanakan PPKM Darurat, menyediakan fasilitas dan bantuan isolasi mandiri, vaksinisasi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pemerintah menghimbau agar masyarakat bisa bekerjasama untuk menghilangkan virus berbahaya ini dari tanah air. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here