Kediri (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kota Kediri sedang berupaya menambah jumlah ambulance seiring terus berjatuhan korban jiwa Covid-19. Ambulance yang tersedia di Puskesmas dan RS di Kota Kediri sudah tidak mencukupi baik untuk mengangkut warga dari rumah ke rumah sakit ke ruang isolasi dan atau pemakaman.

“Kebutuhan ambulance ini mendesak, sementara kita akan memakai kendaraan dinas yang bisa dimodifikasi dengan melepas kursi”, jelas Chevy Ning Suyudi, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Kediri sekaligus Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri.

Chevy menambahkan, Pemkot Kediri telah menghubungi sejumlah pihak untuk bantuan ambulance, tapi sebagian besar tidak berkenan untuk mengangkut pasien Covid-19.

“Pemkot harus bergerak cepat karena ini menyangkut keselamatan warga Kota Kediri. Yang sudah meninggal juga butuh segera dimakamkan agar tidak terjadi penumpukan jenazah di rumah sakit”, tutupnya.

Pemkot Kediri menambahkan jika ada lembaga atau pihak swasta yang terketuk hatinya untuk memberi pinjaman ambulance bisa menghubungi Call Center Covid-19 Kota Kediri di nomor (0354) 2894000 dan WA 08113787119. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here