Kediri (Jatimsmart.id) – Siapa yang tak mengenal susu beruang ? Akhir-akhir ini minuman kalsium yang satu ini sedang menjadi incaran oleh hampir seluruh masyarakat. Isunya, susu beruang putih ini dapat menyembuhkan dan membunuh virus Covid-19. Benarkah begitu ?

BACA JUGA:

Seperti yang diketahui, susu beruang ini menjadi rebutan masyarakat, bahkan stoknyapun sampai habis di berbagai supermarket. Hal tersebut pula yang membuat harganya kian mahal diluar harga pasar. Yuk simak terlebih dahulu fakta-fakta dibalik susu beruang yang perlu kamu tau ;

  1. Bukan Obat Covid-19
    Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban mengatakan, minum susu beruang tak bisa mengobati Covid-19. Zubairi menjelaskan, kandungan susu beruang tidak bisa membunuh virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Artinya, minum susu beruang tak lantas akan membuat pasien Covid-19 sembuh.
  2. Bukan Obat Segala Penyakit
    Tak hanya itu, susu beruang juga dipercaya untuk menyembuhkan beberapa penyakit lainnya seperti demam dan flu, namun ternyata hal ini hanyalah mitos belaka. Ahli Gizi Masyarakat Dokter Tan Shot Yen mengatakan susu beruang tak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti yang dipercaya masyarakat.
  3. Sama Seperti Produk Lain
    Produk ini tak ada bedanya dengan produk lainnya. Kandungannya sama-sama terdiri dari protein, karbohidrat, kalium, bahkan garam.
  4. Bukan Satu-Satunya Asupan Gizi
    Pada masa pandemi Covid-19, konsumsi makanan sehat inilah yang semestinya digencarkan. Konsumsi susu memang disarankan sebagai penyempurna makanan 4 sehat 5 sempurna, tapi ini bukan satu-satunya.

BACA JUGA:

Masih percaya susu beruang dapat sembuhkan Covid-19? Yuk, selalu konsumsi makanan bergizi dan mematuhi prokes agar tetap aman dari virus berbahaya ini. (gis/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here