Tiga pemain Persik Kediri harus menepi karena cedera./Yanuar Dedy

Kediri (Jatimsmart.id) – Tiga pemain Persik Kediri harus menepi karena cedera. Mereka, Sackie Teah Do, Vava Mario Yagalo, dan penjaga gawang Dikri Yusron terpaksa berlatih secara terpisah.

Beruntung, Wildan Fisioterapis Persik Kediri mengatakan, cedera ketiganya tergolong ringan. Sackie dan Dikri Yusron mengalami cedera pada adductor muscle, atau otot disekitar pangkal pahanya. Hari ini, ketiganya berlatih secara terpisah dari Andri Ibo dan kawan-kawan, di bawah pengawasan Wildan.

“Sackie cedera sejak melawan Dewa United kemarin. Dia butuh waktu (pemulihan) sampai dua minggu. Tapi alhamdulillah kondisinya berangsur membaik. Untuk Dikri, dia baru hari ini (menepi) tapi dia akan lebih cepat,” kata Wildan, Rabu (16/6). Dikri hanya butuh waktu 3-6 hari untuk kembali berlatih di bawah asuhan Joko Susilo.

Sackie Teah Do berlatih secara terpisah dengan Wildan./Yanuar Dedy

Sementara itu untuk Vava Mario Yagalo, menurut Wildan, jebolan Timnas U-16 itu mengalami cedera betis. Vava juga mengalami cedera saat Persik mengalahkan Dewa United, pada uji coba pekan lalu. Vava baru bisa bergabung dengan yang lain, minggu depan.

Untuk proses pemulihan cedera ketiga pemain itu, Wildan memberikan program Fisioterapi di kliniknya. Sementara, latihan ringan di lapangan juga tetap diberikan untuk menjaga kondisi fisik mereka.

BACA JUGA :

“Di lapangan ada sedikit exercise biar kondisinya tetap terjaga dan tidak ketinggalan dengan pemain lain,” pungkas Wildan.

Sementara itu hari ini, Gethuk terus menggenjot porsi latihan untuk fisik para pemainnya. Setelah level meningkat, nantinya Gethuk akan kembali menggelar laga uji coba untuk mematangkan timnya, menjelang Liga 1, 10 Juli mendatang. (ydk/jek)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here