Kediri (Jatimsmart.id) – Kabar mengejutkan datang dari dunia Bulu Tangkis, pemain kebanggaan Tanah Air, Markis Kido meninggal dunia pada usia 36 tahun akibat serangan jantung. Kabar duka ini disampaikan oleh mantan pebulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika, melalui akun Twitter pribadinya, Senin (14/6/2021) malam WIB.

BACA JUGA:

“Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik Tanah air Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido,” tulis Yuni.

Duka yang mendalam ini tentu menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta Bulu Tangkis, pasalnya, Markis Kido telah berulang kali mengharumkan nama bangsa dengan prestasinya di dunia olahraga raket tersebut.

Salah satu prestasi besar Markis Kido diraihnya saat Olimpiade Beijing 2008 dengan meraih medali emas ganda putra. Tak hanya itu, Markis Kido juga banyak menorehkan prestasi yang menjadi kebanggaan Tanah Air, diantaranya;

BACA JUGA:

1. SEA Games 
Nama Markis Kido mulai menanjak ketika berpasangan dengan Hendra Setiawan, hingga akhirnya mereka mampu merebut medali emas cabang ganda putra dalam SEA Games 2005 di Filipina. Tak hanya itu, sebelumnya, Markis Kido sendiri telah meraih medali emas pada SEA Games di tahun 2003, lalu berlanjut di tahun 2007, 2009 dan 2011.

2. Kejuaraan Asia
Lagi-lagi  prestasi ditorehkan langsung oleh Markis Kido dan Hendra Setiawan dalam Kejuaraan Asia 2005 di India serta Kejuaraan Dunia 2007 di Malaysia.

3. Asian Games 
Bersama kawannya, Markis Kido mendominasi cabang bulu tangkis kategori nomor ganda putra sehingga berhasil meraih medali emas Asian Games 2010 di China.

Tak hanya itu, Markis Kido juga mengharumkan nama bangsa saat bertanding di Piala Dunia Bulu Tangkis  2006 dan Kejuaraan Dunia BWF 2007. Prestasi-prestasi ini hanya secuil torehan prestasi yang diberikan oleh Markis Kido untuk Tanah Air, pasalnya masih banyak prestasi-prestasi lain yang dikantongi oleh pebulu tangkis kebanggaan Indonesia ini. (gis/ydk)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here