Kediri (Jatimsmart.id) – Kasus penyalahgunaan narkoba kembali menyeret nama selebriti Tanah Air. Erdi Aji Prihartanto alias Anji, pria berusia 42 tahun yang dikenal sebagai solois ini ditangkap Polres Metro Jakarta Barat, Jumat pekan lalu. Di kediamannya di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur itu, polisi menyita ganja dan berbagai jenis barang bukti lain. Terbaru, urine eks Drive itu terbukti mengandung THC; zat aktif yang ada dalam ganja.

BACA JUGA:

Anji menambah deretan panjang selebriti yang tersandung kasus itu. Di bawah ini Jatimsmart merangkum sejumlah artis yang pernah berurusan dengan polisi akibat barang haram tersebut :

  1. Jeff Smith
    Jeff Smith ditangkap di salah satu basecamp managementnya di sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan (15/4). Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja.
  2. Dwi Sasono
    Dwi Sasono ditangkap aparat kepolisian pada 26 Mei 2020 di kediamannya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat hampir 16 gram.

  3. Jefry Nichol
    Jefry Nichol, aktor muda ini ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

  4. Catherine Wilson
    Kasus Catherine Wilson cukup mengagetkan publik. Ia ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba di kediamannya, di Jalan Haji Sholeh, Cinere, Depok, Jum’at 17 Juni 2020). Dalam penggeledahan itu, Polisi menemukan 2 paket jenis sabu. Usai dirinya ditangkap, videonya saat menghadiri talkshow di televisi, diduga dalam pengaruh
    narkoba viral.

  5. Roy Kiyoshi
    Roy Kiyoshi diamankan Polres Jakarta Selatan atas kasus narkoba jenis Psikotropika. Saat itu, Roy tengah naik daun melalui program acara di sebuah televisi swasta.

  6. Vanessa Angel
    Pesinetron berusia 26 tahun tersebut diamankan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada 16 Maret 2020. Artis yang juga pernah terseret kasus dugaan prostitusi online itu ditangkap bersama bersama suaminya, Bibi Ardiansyah.
  7. Ridho Rhoma
    Yang tak kalah menghebohkan, ditangkapnya Ridho Rhoma, putra raja dangdut Rhoma Irama pada Februari 2021. Ridho diduga menyimpan narkoba jenis Amphetamine. Ini merupakan kasus kedua yang menjerat Ridho. Sebelumnya, pedangdut itu sudah pernah ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Jakarta Barat pada 25 Maret 2017 lalu. Ia Kedapatan menyimpan sabu seberat 0,7 gram beserta alat isapnya di mobil.

BACA JUGA:

Sementara itu, di Kediri sendiri, kasus penyalahgunaan narkoba cukup marak. Baru-baru ini, Polsek Pesantren mengamankan seorang pemuda mabuk yang membikin onar di kawasan perkampungan di Kelurahan Pesantren, Kota Kediri. Saat polisi datang, Johandika Kumala didapati menyimpan 456 butir pil doble L dalam botol plastik. (ira/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here