Risna Prahalabenta
Selebrasi Persik Kediri usai mencetak gol penyama kedudukan melawan PSIM. (Dari kiri; Bagaskara, Arif Yanggi, Risna, Alek)

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri baru saja mengumumkan kepulangan mantan pemainnya, Risna Prahalabenta. Bek muda kelahiran Kediri yang terkenal dengan tendangan mematikan ini ditebus Macan Putih dari Madura United melalui klausul buy-out.

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, pemulangan Risna sudah menjadi rencana manajemen. Dari hasil evaluasi tim pelatih yang disampaikan manajemen, salah satu titik lemah Persik ada di sektor belakang.

“Kami kemudian memantau sejumlah nama pemain belakang. Salah satu pilihannya adalah Risna,” kata Syarif.

Syarif mengungkapkan, kehadiran Risna diharapkan bisa memperkokoh lini belakang Persik. Manajemen dan tim pelatih tahu betul kualitas pemain yang akrab dengan nomor punggung 2 itu. Risna merupakan salah satu pemain kunci saat Persik sukses merengkuh juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Jadi kini, dengan kehadiran Risna, Joko Susilo memiliki stok fullback yang melimpah. Selain Risna, sudah ada Andri Ibo, OK John, Vava Mario dan Aldo Claudio yang sebelumnya juga resmi dikontrak. Ditambah pemain asing yang dipastikan akan tiba setelah lebaran nanti. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here