29 C
Kediri
Sabtu, Maret 23, 2024

Terima Bantuan Dari Pemprov Jateng, Gubernur Khofifah: Kami Langsung Salurkan Pada Korban Terdampak Gempa

Saran Bacaan

Surabaya (Jatimsmart.id) – Gempa bumi berkekuatan 6.1 Skala Ritcher yang terjadi di Selatan Jawa Timur pada Sabtu (10/4) lalu telah menimbulkan banyak kerusakan bangunan dan ratusan warga yang mengungsi. Melihat kondisi tersebut, empati, dukungan serta donasi pun berdatangan dari berbagai daerah dan elemen masyarakat.

BACA JUGA:

Kali ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima bantuan kemanusiaan senilai total Rp. 594.332.690,- dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan yang terdiri dari Bantuan Tunai sebesar Rp 250.000.000,- dan bantuan logistik senilai Rp 334.332.690,- tersebut diterima secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Atas diterimanya bantuan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Pemprov Jateng. Dirinya juga memastikan bahwa pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban terdampak gempa bumi di Kab. Lumajang, Kab. Malang, dan Kab. Blitar.

“Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada daerah-daerah yang terdampak. Namun inventarisasi dan validasi data kerusakan di wilayah-wilayah yang terjadi kerusakan. Makanya kita sedang mendorong percepatan inventarisasi kerusakan dan validasi datanya. Semua saat ini sedang berproses untuk percepatan penanganan gempa,” ungkap Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Tak hanya bantuan materi, turut disertakan sepuluh orang relawan yang diperbantukan dalam upaya penanganan darurat bencana gempa bumi Malang.

BACA JUGA:

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Khofifah juga menaruh harapan besar bahwa keberadaan relawan tersebut bisa membantu pemulihan psikologis dan menumbuhkan semangat baru bagi korban. (*)

- Advertisement -spot_img

More articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru