madiun
Walkot Madiun Pimpin Rakor Virtual dengan Kesek SD dan SMP

Madiun (Jatimsmart.id) – Walikota Madiun meminta kepada seluruh siswa maupun tenaga pendidik untuk tetap semangat dan terus berinovasi agar pembelajaran daring tetap berjalan lancar. Hal ini disampaikannya saat menjalani rapat koordinasi bersama kepala sekolah SD dan SMP ecara virtual.

BACA JUGA:

“Meski pandemi Covid-19, tapi inovasi belajar tidak boleh berhenti. Justru di saat seperti ini guru harus aktif berinovasi agar pembelajaran tetap dapat diikuti siswa dengan nyaman dan menyenangkan,” tutur walikota.
Menurut wali kota, hal ini berkaitan dengan pembelajaran bagi siswa sekolah yang dilaksanakan secara daring selama pandemi. Hal ini memicu polemik di masyarakat. Selain itu, para siswa juga mengaku jenuh terus-terusan belajar di rumah.
Untuk itu, Pemkot Madiun mengambil kebijakan baru, yakni memperbolehkan siswa belajar secara tatap muka. Namun, dengan konsep outdoor learning untuk pelajaran tertentu.
Menurut wali kota, konsep ini akan segera diberlakukan. Untuk tahap pertama akan dilaksanakan bagi siswa SMP. Misalnya pada pelajaran olahraga atau biologi.
“Tempat pembelajaran kita sudah ada. Bisa di Ngrowo Bening, Taman Hutan Kota, atau bangunan-bangunan menarik lainnya di Kota Madiun. Tujuannya, agar anak-anak tidak jenuh belajar di rumah,” jelasnya.
BACA JUGA:
Pada kesempatan itu, wali kota juga mengimbau kepada kepala sekolah dan guru untuk memahami pembangunan di Kota Madiun. Sehingga, perkembangan ini dapat diikuti dan dapat menjadi media pembelajaran bagi anak didik di Kota Madiun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here