lansia
Khofifah apresiasi vaksinasi dari BUMN/istimewa

Surabaya (Jatimsmart.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus menggencarkan segala cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Utamanya pada vaksinasi tahap kedua yang saat ini sedang menyasar para lansia dan petugas pelayanan publik.

BACA JUGA:

Untuk itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih kepada  Kementrian BUMN yang mengadakan vaksinasi masal dengan memprioritaskan untuk lansia selama satu bulan kedepan.

Pelaksanaan vaksinasi khusus lansia tersebut, dimulai pada hari Minggu tanggal 28 Maret hingga 24 April 2021 bertempat di Sentra Vaksinasi Bersama, Grand City Exhibition, Surabaya.

“Saya mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk bergotong royong melawan pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi. Tiap hari akan ada 5.000 orang yang divaksinasi. Khusus untuk lansia bisa daftar secara online melalui link https://svbjatim.loket.com/,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal khususnya bagi lansia tersebut bekerjasama dengan Kementrian BUMN sebagai bentuk komitmen terhadap kesehatan dan keselamatan warga Jawa Timur. Ini penting, karena vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya yang efektif untuk melindungi dari infeksi maupun gejala berat akibat Covid-19. Sehingga, bisa menekan secara signifikan jumlah penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Ini adalah bentuk komitmen kami terhadap kesehatan dan keselamatan warga Jatim, kami akan mempercepat proses vaksinasi secara massal. Karena vaksinasi ini akan melindungi kita semua dari infeksi maupun gejala berat akibat Covid-19,” ungkap orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

BACA JUGA:

Khofifah berharap, masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam program percepatan vaksinasi ini, khususnya kaum lansia. Oleh karena itu, Khofifah meminta para anak muda bisa mengajak dan mengantar orang tuanya, khususnya yang lansia untuk segera divaksinasi. Dengan demikian korban lansia dapat ditekan dan akan bisa tercipta herd imunity untuk menuju Jawa Timur Bangkit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here