25.2 C
Kediri
Selasa, Maret 26, 2024

Resmikan Jalan Lingkar Tuban, Gubernur Jatim Harap Dapat Mempermudah Mobilitas Masyarakat

Saran Bacaan

Tuban (Jatimsmart.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein meresmikan 3 nama jalan yang berada di Jalan Lingkar Tuban. Peresmian ini ditandai dengan pembukaan tirai di Perempatan Penambangan. Adapun nama jalan yang diresmikan tersebut yaitu Jalan KH. Hasyim Asyhari, Jalan KH. Abdul Wahab Hasbullah, dan Jalan Tonny Koeswoyo.

BACA JUGA:

Kegiatan peresmian jalan tersebut, merupakan rangkaian giat gowes sambang Tuban yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama jajaran pimpinan instansi vertikal di Jatim. Antara lain, Kepala BI Jatim, Kanreg OJK Jatim, Direktur BPJS Ketenagakerjaan  Jatim, Kepala BPS Jatim, Dirut Bank Jatim, serta Dirut Bank UMKM.

Sebagaimana diketahui, Jalan Lingkar Tuban telah memanfaatkan dana hampir Rp. 300 Milyar yang digunakan mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan fisiknya. Lahan yang telah dibebaskan pemerintah daerah seluas 372.769,25 m2 dengan dana APBD Tahun 2014-2019 total senilai Rp. 152,392 Milyar.

Pembangunan Jalan Lingkar Tuban Sisi Selatan menggunakan APBD Kabupaten Tuban Tahun 2019 dengan nilai Rp. 70 Milyar sepanjang 5.770 meter. Sementara pada APBD Kabupaten Tuban Tahun 2019 Rp. 78,13 Milyar sepanjang 6.680 meter.

Seusai meresmikan, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu menyampaikan, bahwa konektivitas Jalan Lingkar Tuban ini akan memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Utamanya, untuk mobilitas masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas termasuk kegiatan ekonomi.

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan bersama nama Jalan Lingkar Tuban bersama Pak Wakil Bupati Tuban, serta rombongan instansi vertikal di Jatim. Kita optimistis proses ini bisa meningkatkan mobilitas dan konektivitas masyarakat dari satu titik ke titik lain sehingga akan memberikan nilai tambah,” jelas Khofifah.

BACA JUGA:

Menurut Khofifah, Jalan Lingkar Tuban akan memberikan nilai tambah bagi Kabupaten Tuban. Sebagai contoh bisa memudahkan untuk melakukan transportasi perdagangan barang dan jasa  yang ada di sini. Tentunya ini akan semakin menumbuhkan peningkatan ekonomi di Kabupaten Tuban. (*)

- Advertisement -spot_img

More articles

6 KOMENTAR

  1. You can certainly see your enthusiasm within the
    work you write. The arena hopes for more passionate writers like you who aren’t afraid to say
    how they believe. All the time follow your heart.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru