pembangunan
Pelaksanaan Musrenbang dengan Disabilitas

Mojokerto (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya melakukan pelayanan serta pengembangan pembangunan, salah satunya dengan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021.

BACA JUGA:

Agenda Musrenbang yang berlangsung ini menggandeng para penyandang disabilitas. Diharapkan, dengan kehadiran para penyandang disabilitas ini mampu memberikan masukan kepada pemerintah guna melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, Musrenbang merupakan salah satu amanah peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan dengan cara berdiskusi bersama guna menemukan aspek-aspek yang harus dilakukan dalam pembangunan pemerintahan.

“Kita bisa memberikan warna,  bisa menyampaikan apa yang diinginkan, apa yang dibayangkan untuk bisa dilakukan dalam proses pembangunan di Kabupaten Mojokerto ke depannya nanti,” ungkapnya, dikutip dari situs resmi Pemkab Mojokerto.

Ikfina berharap, dengan berdiskusi bersama penyandang disabilitas, Pemkab Mojokerto bisa mendapatkan masukan dan saran. Nantinya, hasil Musrenbang hari ini akan dikaji lebih lanjut pada 30 Maret mendatang.

BACA JUGA:

“Hari ini kita khusus duduk bersama supaya kita bisa mendapatkan masukan, sehingga perencanaan pembangunan nanti yang kita laksanakan pada 30 Maret nanti, kita sudah membawa masukan dari masyarakat untuk bisa kita bicarakan bersama,” ujarnya.

Ikfina optimis, dengan kondisi saat ini dari segi sumber daya keuangan dan sumber daya manusia yang masih terbatas, Pemkab Mojokerto optimistis dan akan berusaha untuk bisa memenuhi hak masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here