bmkg
Foto by official instagram @infobmkgjuanda

Sidoarjo (Jatimsmart.id) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat Jawa Timur agar selalu mewaspadai cuaca yang terjadi. Terutama di beberapa wilayah seperti,Sidoarjo, Kota Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Bojonegoro, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Surabaya, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab/Kota Kediri, Kab/Kota Malang, Lumajang dan Jember.

BACA JUGA:

Beberapa daerah tersebut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras serta hujan-petir. Kepala Seksi data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto, mengatakan, hujan dan petir yang akan terjadi pada malam hari berpotensi di daerah Jember, Bondowoso, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan hujan-petir terjadi pada sore hari berpotensi di daerah Lumajang, Jember, Bondowoso, kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Madiun, Magetan dan Batu.Pihaknya juga membeberkan bahwa hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di daerah Sidoarjo, Kota Mojokerto, nganjuk, Ngawi, Bojonegoro, sampang, Pamekasan, Sumenep, Surabaya, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab/Kota Kediri, Kab/Kota Malang, Lumajang dan Jember.

BACA JUGA:

Namun, ia mengatakan untuk kondisi cuaca di seluruh wulayah Jawa Timur di pagi hari setidaknya sampai jam 10 pagi akan diprediksi cerah berawan.

“Kalau untuk pagi hari hingga pukul 10.00 hampir di semua daerah cuaca cerah hingga cerah-berawan,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here