Muscab
Muscab PKB Kota Kediri

Kediri (Jatimsmart.id) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kediri menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Kantor DPC PKB Kota Kediri di Aula Kantor DPAC Pesantren, Kelurahan Betet, Minggu (7/3). Dalam muscab tersebut, H. Oing Abdul Muid atau biasa disapa Gus Muid kembali ditunjuk menahkodai Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kediri untuk lima tahun kedepan.

Acara muscab dibuka secara virtual melalui zoom oleh Dr. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si yang juga Ketua Umum DPP PKB. Muscab dengan tema meneguhkan komitmen, kembalikan kejayaan berjalan dengan khidmat, ini diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Se Kota Kediri. Dalam sambutanya ketua DPP PKB yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, DPC PKB Kota Kediri harus solid dan bangkit untuk menang pada pemilu 2024, karena dengan kemenangan akan menentukan langkah stratgis lainnya.

Muscab
Muscab PKB Kota Kediri

Sementara itu, hasil sidang Komisi Rekomendasi para peserta musyawarah cabang juga merekomendasikan H. Oing Abdul Muid atau Gus Muid untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah pada 2023 yang akan datang.

“Hasil Sidang Komisi Rekomendasi, para peserta akan mengusung kader sendiri dalam pilkada 2023, untuk itu meminta kesediaan Gus Muid untuk bersedia maju” Ujar Saifudin Zuhri, Ketua Sidang Komisi.

BACA JUGA :

Lebih lanjut menurut Saifudin, peserta Musyawarah Cabang DPC PKB Kota Kediri juga menargetkan perolehan 6 Kursi pada Pemilihan Legislatif 2024 dengan mengkonsolidasikan seluruh potensi dan kekuatan yang dimiliki PKB.

“Kita menargetkan 6 kursi pada Pemilu 2024 yang akan datang” Imbuhnya.

Muscab
Muscab PKB Kota Kediri

Sidang Muscab DPC PKB Kota Kediri sendiri dipimpin oleh Umi Zahrok dari DPW PKB Jawa Timur yang juga anggota FPKB Jatim beserta Diana Wakasekjen DPW PKB Jatim. Dalam Muscab tersebut selain menetapkan H. Oing Abdul Muid Sohib juga menetapkan kembali H. Muzer Zaidib sebagai Ketua Dewan Syuro serta memilih formatur untuk melengkapi kepengurusan DPC PKB. Diantaranya, Khoirul Mutaqin, Sekretaris DPC Demisioner, M. Fatkurohman serta masing-masing DPAC satu orang.

Dalam sambutannya Gus Muid mengatakan, dirinya menerima amanah yang diberikan oleh DPP PKB serta siap menjalankan hasil komisi rekomendasi, dengan meminta masukan kepada para kiyai, terutama terkait dengan Pilkada 2023 mendatang.

BACA JUGA :

“Saya siap menerima amanah dan menjalankan hasil sidang rekomendasi dengan meminta nasehat dan masukan para kiyai” Ujar Gus Muid.

Pengurus baru yang terbentuk oleh DPW PKB Jatim langsung dibaiat dan diambil sumpah dan kesediaanya menjadi Pengurus DPC PKB Kota Kediri periode 2021-2026 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here