covid
Mobil Box Untuk Distribusikan Vaksin Covid-19, Foto by : instagram @dinkesjatim

Surabaya (Jatimsmart.id) – Sebanyak 915 ribu dosis vaksin Covid-19 telah didistribusikan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ke 38 kabupaten/kota.

BACA JUGA:

“Saya pastikan bahwa proses pendistribusikan vaksin Covid-19 tahap kedua ke 38 kabupaten/kota telah dimulai sehingga daerah yang belum menyelesaikan vaksinasi tahap pertama harap menyelesaikan sesegera mungkin,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Dinkes Jatim Herlin Ferliana mengatakan ada empat mobil box berisi vaksin Covid-19 yang diberangkatkan. Satu mobil diberangkatkan untuk daerah Surabaya, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep.

“Mobil kedua untuk Mojokerto kabupaten dan kota, Kediri kabupaten dan kota sampai ke Trenggalek. Lalu, ada dua mobil yang bergerak ke daerah lain,” kata Herlin.

BACA JUGA:

Pihaknya juga menjelaskan, Untuk wilayah terjauh di Jatim seperti Banyuwangi dan Pacitan juga akan didistribusikan segera setelah empat mobil box tersebut. Vaksin Covid-19 rencananya akan menyasar 4,6 juta jiwa, sampai saat ini baru 10% sasaran yang terselesaikan pada termin pertama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here