Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti

Kediri (Jatimsmart.id) – Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota menggerebek pabrik pupuk cair oplosan di Perumahan Manisrenggo, Kota Kediri, Senin (22/2). Selain menyita sejumlah peralatan produksi, dari penggerebekan itu polisi juga mengamankan pemilik dan para pekerja yang bersiap mengemas dan mengirim barang-barang pertanian ilegal itu.

BACA JUGA:

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetya menjelaskan, dalam praktiknya pelaku mengoplos sejumlah merk pupuk cair menjadi merk dagang lain tanpa dilengkapi ijin. Pelaku mengedarkannya ke sejumlah wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan keuntungan berlipat.

“Jadi ini kalau ada pupuk yang nggak laku, dia format ulang dia kemas ulang kemudia dijual, dengan merk berbeda,” Kata Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetya.

Lebih lanjut, dari rumah di Blok Melati A-4 ini polisi menyita sejumlah peralatan produksi, berbagai bahan kemasan, sampel pupuk buatan pelaku, serta lima kendaraan operasional. Polisi juga mengamankan 12 orang untuk diperiksa. Diantaranya pemilik dan para pekerja.

Suasana Pabrik di PerumahanManisrenggo

BACA JUGA:

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan serangkaian penyelidikan terkait kasus ini. Termasuk akan memeriksa sampel pupuk untuk mengetahui kandungan didalamnya.

“Masih akan kita periksa. Kita dalami. Perkembangan nanti akan kita sampaikan,” pungkas Kapolres. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here