Kediri (Jatimsmart.id) – Memasuki bulan ke-11 pandemi Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat harus tetap menjaga kesehatannya, terlebih untuk meningkatkan sistem imun. Sistem imun adalah bagian dari sistem daya tahan tubuh yang menahan serangan substansi asing ke tubuh kita, seperti virus, bakteri, debu dan jamur.

Kementerian Kesehatan Indonesia menghimbau masyarakat agar senantiasa selalu menjalankan hidup bersih sebagai salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan berbagai cara berikut ini untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuhmu;

BACA JUGA:

  1. Konsumsi Makanan Bergizi
    Menurut hasil riset yang dilakukan oleh beberapa peneliti, mengkonsumsi makanan kaya gizi seperti sayuran dan buah dapat membuat tubuh tidak mudah sakit karena sayuran dan buah memiliki banyak vitamin dan mineral di dalamnya.
  2. Olahraga
    Konsumsi makanan bergizi harus diimbangi dengan olahraga secara rutin. Olahraga memiliki manfaat untuk kebugaran tubuh terlebih meredahkan peradangan. Ada baiknya kamu melakukannya secara rutin, minimal 30 menit sehari.
  3. Konsumsi Suplemen
    Untuk mencegah  virus Corona, ada baiknya kamu juga harus menambah asupan suplemen yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. KOnsumsi suplemen dengan kandungan vitamin C (sodium ascorbate), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B5 (dexpanthenol), vitamin B6 (pyridoxine hcl), vitamin E (alpha tocopheryl), zinc picolinate, dan sodium selenite.

BACA JUGA:

“konsumsi vitamin buat aku sekarang penting banget buat bantu nopang kesehatan apalagi masih terus beraktvitas,” ujar Sania, salah seorang pekerja, Kamis (11/2).

Selain tiga hal tersebut, kamu juga harus memiliki waktu istirahat yang cukup serta hindarkan stress dalam dirimu. Menurut sebuah riset yang di publish oleh Journal Medic Malay, stress akan membuat seseorang lebih rentan untuk terkena penyakit. (gis/ydk)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here