digital

Kediri (Jatimsmart.id) – Dibalik kemudahan digital marketing, masih banyak penjual yang enggan menerapkannya dalam kegiatan jual-beli sehari-hari. Padahal, Digital Marketing memiliki banyak manfaat yang tidak merugikan penjual. Hal tersebut terlihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan yang telah beralih ke strategi Digital Marketing ini. Apa saja sih kelebihan yang bisa didapatkan ?

  1. Kecepatan
    Dunia internet memang dunia yang serba cepat, tentu hal ini berdampak pada media digital yang dapat melakukan penyebaran dan promosi  dengan sangat cepat dan tepat.
  2. Jangkauan Luas
    Penyebaran produk dan promosi ini dapat dilakukan secara luas dengan menjangkau siapapun saat dimanapun.
  3. Kemudahan Evaluasi
    Hasil dari kegiatan pemasaran digital dapat langsung diketahui, seperti; informasi durasi produk ditonton, berapa banyak orang yang melihat produk Anda, berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan dan sebagainya.
  4. Murah 
    Pengiklanan di dunia digital jauh lebih murah dan terjangkau, Gartner’s Digital Marketing Spend Report melaporkan bahwa anggaran penjual bisa hemat sampai dengan 40%.

“sebenernya pemasaran online itu praktis dan efektif banget, pokoknya kita harus nyesuaiin tren dan tepat milih target pasarnya,” ujar Nana, owner onlineshop fashion, Jumat (5/2).

Kemudahan dan kelebihan yang dimiliki oleh penerapan strategi marketing tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk yang memadai, cek selalu produk yang akan di jual agar tidak membuat konsumen kecewa. Yuk, belajar digital marketing dari sekarang! (gis/ydk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here