sidoarjo
Polresta Sidoarjo Bagi-Bagi Masker Demi Sadarkan Masyarakat, Foto by: instagram @polresta_sidoarjo
Sidoarjo (Jatimsmart.id) – Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat sebagai bagian dari kampanye taat protokol kesehatan di kabupaten setempat.
BACA JUGA:
Pihaknya mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga memasuki jilid II agar berjalan maksimal, karena PPKM dirasa masih kurang efektif menekan laju penyebaran Covid-19.
“Hal ini karena berbagai peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19, tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya Kapolresta Sidoarjo.
Ia mengatakan salah satunya yang masih kurang ditaati masyarakat, adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah.
Oleh karena itu, gerakan pembagian 10 ribu masker ini dimulai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19 begitu efektif guna mencegah penularan virus ini.
BACA JUGA:
“Saat berada di luar rumah wajib memakai masker. Jika ada yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), maka pihaknya bersama instansi terkait tidak segan memberikan sanksi tipiring,” ujarnya. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here