manfaat

Kediri (Jatimsmart.id) – Mie instan merupakan makanan yang digemari banyak orang, terlebih karena cara memasaknya yang praktis dan tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu, harganya juga ramah di kantong. Namun karena tingginya kandungan MSG dan sodium, kuliner yang satu ini selalu dianggap sebagai junkfood sehingga mengonsumsinya acap kali dinilai berbahaya.

BACA JUGA:

Faktanya, mie instan mempunyai beberapa manfaat yang baik, diantaranya;

  1. Sumber Energi
    Seperti yang kita ketahui sumber energi utama masyarakat Indonesia adalah nasi. Namun, mie instan juga memiliki kandungan yang dimiliki oleh nasi, yaitu karbohidrat. Namun, karbohidrat di dalam mie instant tersebut tidak bertahan lama, oleh karena itu disarankan mengonsumsi mie instan sebagai pengganti, bukan makanan pokok.
  2. Asupan Nutrisi
    Tak disangka ya, ternyata mie instan memiliki asupan nutrisi lainnya untuk menunjang gizi di dalam tubuh. Beberapa nutrisi tersebut diantaranya; serat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium, zat besi. Namun, kandungan nutrisi tersebut sangat sedikit, sehingga kamu harus menambahkan kacang-kacangan dan sayuran.
  3. Mengembalikan Nafsu Makan
    Rasa nikmat dan unik dari bumbu mie instan dapat memancing nafsu makan seseorang. Mengonsumsi mie instan juga dapat membuat kita cepat lapar kembali, oleh sebab itu mie instan dapat digunakan sebagai pemicu untuk menambah nafsu makan.

BACA JUGA:

“kalau lagi ga pengen makan, aku biasanya masak mie instan kuah, habis itu pasti cepet laper dan cari makanan lagi,” ujar Riska, ssalah seorang pelajar di Kediri, Jumat (29/1).

Dibalik banyaknya manfaat ini, tetap saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Konsumsi mie instan tetap dalam batas wajar dan tidak berlebihan ya! (gis/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here