nuraini
RS. Nuraini Pare Telah Difungskikan Untuk PAsien Covid-19

Kediri (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur telah mengoperasionalkan Rumah Sakit Nuraini di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare. Tentunya pengoperasian ini berfungsi merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Diketahui, saat ini sudah ada empat pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:

“Rumah Sakit Nuraini itu memang ditujukan untuk perawatan pasien yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan maupun sedang. Di rumah sakit darurat ini sarana prasarana pendukung layanan perawatan termasuk adanya tenaga kesehatan sudah disediakan,” katanya di Kediri, Rabu.

Ia menambahkan, sebelumnya juga sudah dilakukan penerimaan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di RS Nuraini Pare, Kabupaten Kediri. Perekrutan tenaga medis telah dilakukan dengan tahapan khusus, sehingga mereka yang dinyatakan lolos ditempatkan di rumah sakit tersebut.

Rumah Sakit Nuraini mampu menampung kurang lebih 60 orang pasien terkonfirmasi positif Covid19. Mereka yang dirawat adalah yang bergejala ringan dan sedang, sementara yang gejala berat dirawat di RSKK, RS SLG Kabupaten Kediri, serta HVA Tulungredjo Pare sebagai rumah sakit rujukan perawatan bagi pasien Covid-19.

Bambang juga tetap berharap warga terutama di Kabupaten Kediri mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Pemkab Kediri sudah bersiap untuk pemberian vaksin yang diawali kepada perwakilan pejabat dan forkopimda. Kabupaten Kediri menerima sebanyak 4.640 dosis yang tersimpan di dalam cold chain di gudang farmasi. Seluruhnya akan didistribusikan di fasilitas pelayanan vaksinasi.

Pemerintah juga telah melakukan pemetaan penerima vaksin. Di Kabupaten Kediri, terdapat 68 fasilitas kesehatan pelayanan vaksinasi Covid-19, yang meliputi 37 puskesmas, 11 rumah sakit, dan 20 klinik kesehatan yang telah terverifikasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here