terbakar
Rumah Warga Semampir Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kediri (Jatimsmart.id) – Sebuah rumah di Kelurahan Semampir Kota Kediri ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski anak pemilik rumah berada didalam.

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (28/11). Soni, salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersebelahan dengan korban menjelaskan, api mulai terlihat besar pada sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu pemilik rumah tidak berada di tempat, namun dua anak pemilik rumah berada didalam.

“Saya tahunya terbakar itu gara-gara anaknya lari mencari ibunya yang bekerja tidak jauh dari sini, mereka lari katanya kebarakan, saat kita lihat api sudah sangat besar,” ucap Soni.

Karena takut menyebar hingga kerumahnya, perempuan setengah baya tersebut lantas meminta tolong satpam Gudang Garam yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.

BACA JUGA:

“Saya minta tolong anak saya untuk panggilkan satpam GG, mereka datang melihat dan melaporkannya ke pihak terkait,” imbuh Sonni.

Dari laporan tersebut, petugaspun akhirnya datang sekira 8 menit dari laporan. Dua Mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kebakaran itu.

Kabid Trantibum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, berdasarkan laporan, petugas sempat kesulitan dalam menangani api yang sudah membesar. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam dari penanganan petugas Damkar.

“Sudah padam, namun, atap rumah ludes, perabotan juga banyak yang terbakar,” ucap Nur Khamid. Sabtu (28/11).

BACA JUGA:

Dia juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 75 Juta Rupiah.

“Semua selamat, alhamdulillah,” pungkasnya.

Terkait penyebab kebakaran, Nur Khamid masih belum mengetahui, dan masih akan digali oleh petugas terkait.

Lebih lanjut, hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan pembasahan di lokasi kejadian. Dilokasi terlihat beberapa petugas BPBD dan Organisasi sosial yang bersama pemilik rumah. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here