Happy Riders Group Surabaya
Simbolis penyerahan masker dari Happy Riders Group Surabaya.

Kediri (Jatimsmart.id) – Komunitas motor gede (moge) Happy Riders Group Surabaya menunjukkan kepeduliannya. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, mereka membagikan ribuan masker untuk masyarakat di sejumlah kota, termasuk di Kota Kediri.

Aksi sosial ini dilakukan Happy Riders Group Surabaya dalam perjalanan mereka dari Kota Pahlawan ke Kota Kediri, Sabtu (19/9). Di Kota Tahu ini, sebanyak 1.000 masker dan handsanitizer dibagikan untuk masyarakat, melalui Kilisuci Televisi (KSTV) Kediri.

Melalui aksi ini, Jumadi anggota Happy Riders Group Surabaya ingin menepis imej negatif masyarakat terhadap komunitas motor selama ini. Menurutnya, tak sekadar touring dan hura-hura, mereka juga ingin menunjukkan kepeduliannya.

Happy Bikers Group Surabaya
Foto anggota Happy Riders Group Surabaya bersama KSTV.

“Kita tidak ingin sekadar hura-hura, pakai motor besar dan sebagainya tapi bagaimana teman-teman ini bisa peduli,” kata Jumadi, usai penyerahan masker di Grand Surya Hotel, jl. Dhoho Kota Kediri.

Melalui aksi ini pula, mereka ingin mendukung program pemerintah yang tengah menggalakkan gerakan bermasker sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 yang masih cukup tinggi.

“Jadi kita kadang seminggu sekali dua minggu sekali, sambil ikut mendukung program pemerintah. Saat ini kan pemerintah lagi mengintensifkan penggunaan masker karena pandemi Covid-19 ini perlu diantisipasi dari seluruh komponen masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya di Kediri, sebelumnya mereka juga menggelar aksi serupa di sebuah pondok pesantren di Kabupaten Nganjuk dan Solo. Mereka berharap aksinya dapat memantik kelompok lain untuk melakukan aksi serupa, dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera usai. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here