noij
Peluncuran jersey baru Persik Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri meluncurkan jersey baru untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Bersama Noij, perusahaan apparel lokal asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, Macan Putih mengusung semangat juara Divisi Utama musim 2003 pada jersey utama mereka.

Jersey baru ini resmi dipamerkan manajemen Persik Kediri dalam sesi Press Conference Partnership, Rabu (9/9) di Media Center, Stadion Brawijaya Kediri. Bersama perusahaan apparel lokal asal Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini Macan Putih mengeluarkan tiga jersey anyar.

Pada jersey utama, Persik Kediri memilih warna ungu dengan kombinasi merah pada bagian lengan dan krah. Motif ini merepresentasikan jersey Persik saat menjuarai Divisi Utama di musim 2003 lalu. Semangat itu lah yang diusung macan putih dalam lanjutan kompetisi musim ini.

“Kita memakai tagar Ayo Mbaleni (Ayo Ulangi), karena momen di tahun ini mirip belasan tahun lalu saat Persik naik kasta tertinggi dan juara (2003). Kami ingin mengulangi itu, sehingga kita desain  jersey ini dengan merepresentasikan jersey saat itu,” kata Syarif Hidayatullah Manajer Persik Kediri, Rabu (9/9).

Sementara itu untuk jersey tandang, Macan Putih memilih warna kuning dengan corak di bagian depan berupa loreng macan putih, simbol mereka. Di jersey ketiga Persik memilih warna putih dengan kombinasi ungu dan emas pada nama dan nomor punggungnya.  Sementara di bagian depan, Persik dan Noij meletakkan corak kain Tenun Ikat Bandar Kidul, sebagai identitas Kota Kediri. Untuk penjaga gawang, Persik mengeluarkan warna Hijau Tosca, Merah Muda, Biru Muda, dan Hitam.

Syarif menambahkan, kerjasama ini terjalin setelah Persik berpisah dengan apparel sebelumnya, MBB dari Bogor yang berhenti produksi akibat pandemi Covid-19.

“Per April 2020, mereka (MBB) tidak bisa berkegiatan lagi. Secara otomatis support untuk Persik berhenti. Tapi kami memahami, mereka berkomunikasi dengan baik,” terangnya. Setelah itu, banyak apparel mengajukan kerjasama. Dan Noij yang dianggap paling tepat berdasarkan detil material dan desain.

Sementara itu, Khaleda Pramodha Wardani, Komisaris Utama Noij mengatakan kerjasama ini akan berlangsung selama dua musim. Pemilihan Persik tak lepas dari nama besar Macan Putih yang merupakan tim kebanggaan dari tanah kelahirannya.

“Saya asli Kediri, Cah Pare (Anak Pare). Bangga bisa mendukung Persik,” kata Khaleda.

Selain akan mensupport tim dan manajemen secara penuh, Noij juga akan mengeluarkan tiga jenis jersey untuk dijual di store resmi. Tiga jenis jersey itu, akan menjangaku semua kalangan suporter Persik Mania. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here