IDUKA
IDUKA dari KSTV melihat studio produksi dari jurusan Multimedia SMK Islam 1 Durenan Trenggalek.

Trenggalek (Jatimsmart.id) – SMK Islam 1 Durenan Trenggalek menggelar workshop dan sinkronisasi Kurikulum 2013 Revisi 2018, Tahun Ajaran 2020-2021 bersama Industri dan Dunia Kerja (IDUKA). Penyelarasan ini dilakukan, sebagai upaya meningkatkan kemampuan siswa sesuai dengan perkembangan dunia usaha masa kini.

Workshop dan sinkronisasi Kurikulum 2013 Revisi 2018, Tahun Ajaran 2020-2021 digelar di ruang rapat SMK Islam 1 Durenan Trenggalek. Tenaga pengajar di seluruh keahlian kompetensi hadir bersama perwakilan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), serta Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Tulungagung Trenggalek dan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Trenggalek.

Drs H. Mukholis MM, Kepala Sekolah SMK Islam 1 Durenan Trenggalek mengatakan, penyelarasan kurikulum dengan IDUKA ini penting dilakukan untuk meningkatkan kemampuan siswa, sesuai perkembangan dunia usaha masa kini. Sehingga, nantinya akan lahir lulusan-lulusan handal yang mampu memenuhi kebutuhan perusahaan.

“Kita setiap tahun mesti ada penyesuaian dan penambahan,” kata Drs H. Mukholis MM.

Upaya SMK Islam 1 Durenan Trenggalek ini diamini Kasie SMK Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Tulungagung Trenggalek Sunarya. Menurutnya, masukan dari IDUKA untuk penyusunan kurikulum ini penting untuk membekali siswa sesuai pasar.

“Saya pesan ini memang harus dilakukan. Karena IDUKA yang secara nyata mengalami sendiri. Mereka hampir berat diongkos awal, setiap tahun harus ngejar teknologi baru. Oleh karena itu saya sangat setuju mendukung kegiatan ini. Setiap tahun perlu dilakukan,” kata Sunarya. Tapi tetap harus dilakukan sesuai aturan administrasi.

Dengan ini menurut Sunarya, lulusan SMK yang siap bekerja akan menjadi rebutan dunia usaha.

Sementara itu untuk diketahui, dalam penyelarasan ini SMK Islam 1 Durenan Trenggalek menggandeng IDUKA dari perusahaan media Kilisuci Televisi (KSTV) Kediri. Sebagai koordinator, KSTV juga akan bekerjasama dengan rumah produksi untuk jurusan Multimedia, TKJ dan Animasi. Sementara untuk Bisnis Daring dan Pemasaran, OTKP, dan Akuntansi Keuangan Lanjutan, SMK Islam 1 Durenan telah bekerja sama dengan Alfamart dan BNI 46 yang juga didukung dengan sejumlah CV yang bergerak dibidang serupa. (ydk/jek)

3 KOMENTAR

  1. I have been exploring for a bit for any high quality
    articles or blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site.
    Studying this info So i am glad to express that I have an incredibly
    just right uncanny feeling I came upon exactly what I needed.
    I such a lot for sure will make sure to don?t overlook this
    website and provides it a look on a continuing
    basis.

  2. Hmm is anyone else encountering problems with the images on this
    blog loading? I’m trying to figure out if its a problem
    on my end or if it’s the blog. Any feed-back would be greatly appreciated.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here