Persik Kediri
Dari kiri : Nikola Ascerik, Jefferson, Ante Bakmaz saat merayakan gol Faris Adhitama. (foto : Persik/Rudi Tri)

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri resmi melepas dua pemain asing mereka, Ante Bakmaz asal Australia dan Nikola Asceric asal Serbia. Keduanya dipastikan tak lagi bermain dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam rilisnya, Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, ada sejumlah pertimbangan yang membuat dua pemain asing tersebut akhirnya dilepas. Ante Bakmaz bahkan sudah menyatakan keluar pada 6 Juni lalu.

“Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya,” kata Hakim, Selasa (1/9).

Sementara Asceric, lebih mempertimbangkan masalah kesehatan karena pandemi Covid-19. Karenanya, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memilih tetap tinggal di negara asalnya.

“Ada kekhawatiran soal Covid-19 yang masih terjadi Indonesia,” imbuhnya. Hakim pun menegaskan tak kembalinya mereka bukan karena persoalan renegosiasi kontrak.

Untuk Gaspar Vega, kata Hakim, manajemen masih berupaya menghadirkan pemain asal Argentina itu. Gelandang enerjik itu saat ini masih berada di kampung halamannya.

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Bakmaz dan Asceric atas kerjasama yang pernah terjalin. Hakim berharap, mereka bisa sukses di tahun-tahun mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami berkesan dengan profesionalitas mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Budi Sudarsono Pelatih Persik Kediri mengaku tetap optimis mampu bersaing di kasta tetinggi persepakbolaan tanah air, meski ditinggal oleh pemain asingnya. Si Phyton akan memaksimalkan potensi yang ada dengan tambahan pemain muda U-20 yang berkualitas. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here