Persik Kediri
Munhar, pemain Persik Kediri di rapid test oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Kediri berAPD lengkap.

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri bakal menggelar latihan perdana, menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Sebelum latihan bersama itu, puluhan pemain dan official Macan Putih menjalani rapid test sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Bagaimana hasilnya?

Tes cepat Covid-19 ini digelar Persik Kediri di kantor sekretariat mereka di JL. PK Bangsa, Kota Kediri, Senin (10/8). Satu persatu, para pemain diambil sampel darahnya oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Kediri berAPD lengkap, untuk diuji. Total, ada 30 pemain dan official mengikuti tes ini, termasuk para pemain asing dan lokal yang baru tiba di Kota Tahu.

Melalui rapid test ini, Joko Susilo pelatih Persik Kediri ingin memastikan seluruh pemainnya benar-benar dalam kondisi sehat, sebelum mereka menggelar latihan perdana, Selasa (11/8) sore, di Stadion Brawijaya, Kediri.

“Semoga semua negatif, sehingga kita bisa langsung memulai latihan tanpa kendala,” kata Joko Susilo, usai melakukan rapid test.

Sementara itu, dalam latihan perdana nanti, Joko akan melakukan adaptasi dan tes kebugaran pemain dalam beberapa pekan. Sebelum kembali pada penguatan strategi permainan untuk menyambut kompetisi yang akan kembali dimulai 1 Oktober mendatang.

“Dari diskusi di grup semua dalam kondisi baik. Tapi saya selalu tidak percaya, saya ingin melihat kondisi pemain riil melalui tes itu,” tambahnya.

Sementara itu, setelah menunggu beberapa jam, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah mengumumkan hasil rapid test dari para punggawa dan official Macan Putih. Bas -sapaan akrabnya- ini memastikan seluruhnya dinyatakan non reaktif.

Nantinya, tes cepat ini akan dilakukan secara berkala untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ydk/jek)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here