Bhabinkamtibmas
Persiapan Bhabinkamtibmas Polres Kediri Kota saat akan melakukan pembagian daging kurban.

Kediri (Jatimsmart.id) – Menghindari kerumunan dalam proses pembagian daging kurban, Polres Kediri Kota menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan langsung ke rumah-rumah warga.

Polres Kediri Kota turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, dengan menyembelih 6 ekor sapi dan 47 kambing. Penyembelihan dilakukan usai salat Ied. Sementara itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini, pembagian daging kurban dilakukan secara langsung ke rumah warga. Pembagian paket hewan kurban tersebut dijalankan dengan menugaskan 106 personel Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Kediri.

“Alhamdulillah kami dari Polres Kediri Kota bisa menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hari ini. Di mana pada Idul Adha 1441 H, ada sebanyak 6 ekor sapi dan 47 ekor kambing yang disembelih dan tentunya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Untuk pembagian ini, sejumlah Bhabinkamtibmas yang bertugas juga bekerja sama dengan Babinsa setempat sehingga penyaluran daging hewan kurban ini segera diterima masyarakat,” kata Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, di Wisma Kapolres Kediri Kota, Jumat (31/7).

Lebih lanjut, untuk pola pembagian secara ‘door to door’ ke rumah warga yang membutuhkan ini dilakukan agar tepat sasaran dan menghindari munculnya kerumunan warga. Yang berpotensi mengakibatkan penularan virus Covid-19.

“Mekanisme pembagian ini juga seiring arahan dari Polda Jatim, dan kami melaksanakannya hari ini. Yang mana, ratusan Bhabinkamtibmas ini datang ke Wisma Kapolres Kediri Kota dengan membawa kendaraannya dan langsung membagi paket ini ke tempatnya bertugas,” jelas Miko.

Secara umum, Polres Kediri Kota mencatat bahwa perayaan Idul Adha di Kota Kediri berlangsung secara kondusif. Hal ini terlihat, sejak tadi malam dimana tidak ada laporan dari beberapa Polsek tentang Takbir Keliling hingga lancarnya pelaksanaan Salat Ied Idul Adha.

Sebagai informasi, pada pembagian ini, setiap petugas Bhabinkamtibmas mendapatkan kuota paket daging hewan kurban sebanyak 35 paket. Kemudian, disalurkan kepada warga kurang mampu di wilayahnya.

Sementara itu, sebelumnya, dalam pengamanan momentum ini Polres Kediri Kota telah mengerahkan 200an lebih personel, yang ditugaskan di 54 titik rawan, yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here