Bantuan beras
Beras bantuan Pemkab Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kabupaten Kediri mendistribusikan bantuan beras tahap ketiga untuk masyarakat di Kecamatan Semen. Bantuan 10 kilogram tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pemkab Kediri melalui Kecamatan Semen menyalurkan bantuan beras Covid-19 ke-12 desa. Penyaluran bantuan tahap ketiga ini dilakukan langsung dari gudang beras milik Mat Hasyim, Semen. Jumlahnya sebanyak 28.210 Kg, yang diperuntukkan untuk 2.821 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bersama Polsek dan Koramil Semen, pihak Kecamatan Semen melakukan monitoring dan evaluasi langsung di lokasi. Agar proses penyaluran berjalan lancar dan tepat sasaran.

Setelah didistribusikan ke masing-masing desa, beras bantuan kemudian disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan protokol kesehatan. Masing-masing warga menerima 10 Kg.

“Proses penyaluran kita juga dibantu oleh karang taruna, tenaga pendidik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Jiwo, Camat Semen.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Serta terus menjalankan protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, jaga jarak dan disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ad/adv/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here