Paulo Sitanggang
Paulo Sitanggang (kanan) menendang bola dalam sesi latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Kabar hengkangnya Paulo Sitanggang ke PSMS Medan mulai terjawab. Manajemen Persik Kediri memastikan, telah menerima surat permintaan peminjaman dari tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

“Kemarin PSMS mengirimkan surat ke manajemen Persik, intinya mereka ingin meminjam Paulo Sitanggang yang saat ini masih berstatus pemain Persik,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, Selasa (21/7).

Namun demikian, Bas -sapaan akrabnya- mengaku, pihaknya masih belum dapat memastikan, apakah Persik akan melepas pemain berusia 24 tahun itu. Ia hanya memastikan, akan segera menanggapi keseriusan PSMS Medan dalam memboyong jebolan Timnas U-19 tersebut, dengan membalas surat mereka.

“Kalau melihat keseriusan PSMS kita segera merespon. Tapi kami belum bisa menyampaikan apakah akan melepas Paulo atau tidak,” tambahnya.

Saat ini, di masa libur kompetisi akibat Pandemi Covid-19, Sitanggang tengah berada di kampung halamannya, Medan. Ini yang sekaligus menjadi sinyalemen kuat, mantan pemain Barito Putra itu bakal meninggalkan Kediri. Terlebih PSMS secara terang-terangan mengungkapkan keseriusannya memboyong gelandang Persik Kediri itu, demi target mereka untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Sementara itu, di skuad Joko Susilo, Paulo Sitanggang nyaris hanya menjadi pilihan kedua. Di laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh, bahkan nama sitanggang tak ada di bangku cadangan Persik Kediri. Padahal di laga terakhir Piala Gubernur Jawa Timur, ia sempat tampil apik dengan mencetak 1 dari 3 gol Macan Putih saat menumbangkan Bhayangkara FC. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here