Kodim 0809 Kediri
Festival Pencak Silat di Kodim 0809 Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Untuk memberikan semangat dalam hidup normal baru, Kodim 0809 Kediri menggelar Festival Pencak Silat, Rabu (15/7). Namun demikian, dalam kegiatan di masa pandemi ini panitia melakukan pembatasan peserta dan kategori lomba.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno mengatakan, ditengah banyaknya lomba yang ditunda Kodim 0809 tetap mengadakan kegiatan agar atlet Kabupaten atau Kota Kediri tetap memiliki motivasi berlatih. Perlombaan diadakan menyesuaikan dengan keadaan dan menggunakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Festival ini selama pandemi tentu kami harus sama-sama menerapkan protokol kesehatan namun tetap harus produktif dan berprestasi. Rencananya kegiatan ini berlangsung dengan peserta yang banyak tapi karena pandemi jumlah peserta kami kurangi,” jelas Letkol Kav. Dwi Agung. Rabu (15/7/).

Selain mengurangi peserta, semua orang yang datang disana harus mengenakan masker dan menjaga jarak satu dengan lainnya. Sesuai anjuran kegiatan juga diadakan di luar ruangan untuk meminimalisir potensi penularan.

Kegiatan komunikasi sosial kreatif bertema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif’ ini melombakan kategori seni saja.

Perguruan silat yang ikut pada kegiatan ini datang dari wilayah Kabupaten dan Kota Kediri saja, diantaranya Persinas Asad, Pagar Nusa, Asta Dahana, Merpati Putih dan Tapak Suci.  Kodim 0809 juga bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Pengurus Cabang Kabupaten dan Kota Kediri.

Setelah perlombaan selesai, Dandim 0809 menyerahkan plakat, sertifikat, dan hadiah secara simbolis kepada juara 1, 2, dan 3 seni beregu. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here