Traffic Light
Pemasangan tanda phsycal distancing di traffic light oleh Polres Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Sebagai upaya mengingatkan para pengendara agar tetap menjaga jarak saat berada di traffic light, Satlantas Polres Kediri bersama Dishub Kabupaten Kediri memberikan tanda phsycal distancing pada aspal jalan.

Tanda yang dimaksud, adalah tanda menggunakan cat warna putih yang menyerupai tanda start dalam arena sirkuit balap motor.

“Tanda itu tujuannya agar pengendara kendaraan khususnya Roda 2, untuk tetap menjaga jarak dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana. Rabu (15/7).

Sebagai langkah awal, kepolisian bersama Dinas Perhubungan akan memasang di beberapa tempat terlebih dahulu, seperti di Simpang 4 An-nur Pare, Simpang 4 Garuda Pare, Simpang 4 Tulungrejo Pare dan Simpang 4 Paron Ngasem.

Dengan adanya tanda physical distancing di setiap traffic light ini, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, berharap akan menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Kediri untuk menerapkan protokol kesehatan. “Tentunya ini dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19,” tandas AKBP Lukman. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here