30 C
Kediri
Jumat, Maret 29, 2024

Polres Blitar Kota Resmikan Pondok Pesantren Tangguh

Saran Bacaan

Blitar (Jatimsmart.id) – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kamal di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar diresmikan sebagai Pondok Pesantren Tangguh Semeru. Peresmian dilakukan Kapolres Blitar Kota bersama Bupati Blitar, Sabtu (4/7).

Turut hadir dalam peresmian Ponpes Al Kamal sebagai Pondok Pesantren Tangguh Semeru, Dandim 0808 Blitar, Letkol Inf. Kris Bianto serta sejumlah kepala OPD terkait di lingkup Pememerintah Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada pengurus pondok pesantren AL Kamal dan jajaranya. Karena telah menyiapkan segala sarana prasarana dan fasilitas kesehatan, hingga menjadi Pondok Pesantren Tangguh Semeru.

“Pondok pesantren Al Kamal bersama jajaranya telah menyiapkan segala sarana dan prasarana sebagai pondok pesantren tangguh dan siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar kembali. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Ponpes Al Kamal,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, ini merupakan keinginan dari seluruh pondok pesantren yang ada di Jawa Timur, agar dapat memulai kembali kegiatan belajar mengajar. Karena akibat adanya pandemi Covid-19, proses belajar mengajar berhenti selama kurang lebih 3 bulan.

“Pemerintah memahami dan menangkap keinginan kuat dari para pengurus pondok pesantren, khususnya yang ada di Jawa Timur. Mereka menginginkan, aktifitas kegitan belajar mengajar segera bisa dimulai kembali,” jelasnya.

Leonard menambahkan, karena masih ditengah pandemi Covid-19, maka dalam kegiatan dan aktifitas belajar mengajar, agar terhindar dari penyebaran Covid-19 harus mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.

“Meski kegiatan belajar mengajar sudah dimulai, namun di lingkungan ponpes harus tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kapolres Blitar Kota menegaskan, aktifitas di lingkungan Ponpes Al Kamal sudah melakukan dan mengikuti serta disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan ponpes, diharapkan ponpes Al Kamal bisa menjadi ponpes yang benar-benar tangguh menangkal virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela bersama Bupati Blitar Rijan to, serta Dandim 0808 Blitar, Letkol Inf. Kris Bianto, menyerahkan bantuan kepada lumbung pangan pondok pesantren tangguh Al Kamal di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (tok/jek)

- Advertisement -spot_img

More articles

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru