Pasar hewan
Peristiwa di Pasar Hewan, Puncu, Kabupaten Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Mengamuk sambil mengacungkan pedang di pasar hewan, seorang pria dihajar massa. Pria tersebut, kemudian diamankan oleh polisi. Kejadian ini terjadi pada Selasa (2/5) sekitar Pukul 10.30 WIB. Dimana saat itu kondisi pasar hewan Desa Gadungan, Kecamatan Puncu sedang ramai pedagang maupun pengunjung.

Saat itu, tiba tiba pria yang dengan mengenakan kaos hitam ini masuk sambil berteriak, seolah sedang marah akan suatu hal sambil mengacungkan sajam berupa pedang kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar hewan.

Tak ingin menjadi korban sabetan pedang, pedagang dan pengunjung pasar menunggu pria yang membawa pedang lengah dan menghakimi massa. Beruntung anggota Polsek Puncu yang sedang melakukan patroli, mengamankan pria pembawa pedang tersebut. Sehingga aksi main hakim tidak sempat berlanjut.

Berdasar identitasnya, pria tersebut bernama Agus Prastiyo (30), warga Jalan Yos Sudarso Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kediri Kabupaten AKBP. Lukman Cahyono. Ia sempat terluka akibat diamuk massa, sehingga dilarikan ke rumah sakit.

“Saat ini sedang dilaksanakan pemeriksaan, Kami sedang mendalami motif dari orang yang mengamuk menggunakan pedang tersebut. Orang tersebut berhasil diamankan petugas dari Polsek Puncu dan telah dilaksanakan visum, karena yang bersangkutan sempat diamuk massa dan mengacung acungkan pedang sambil mengamuk sehingga membuat massa di sekitar menjadi terganggu” Ucap AKBP Lukman. Selasa (2/5).

Hingga kini Polsek Puncu sedang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait motif pria yang marah membawa pedang, sembari menjalani perawatan di rumah sakit.

“Alhamdulillah tidak ada korban luka yang dialami warga maupun pengunjung pasar hewan saat pelaku mengamuk,” pungkas AKBP Lukman. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here