23.6 C
Kediri
Sabtu, Maret 23, 2024

Tambah 14, Total 44 Karyawan Pabrik Rokok di Tulungagung Positif COVID-19

Saran Bacaan

Tulungagung (Jatimsmart.id) – Jumlah kasus COVID-19 dari klaster pabrik rokok Simustika, di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung terus bertambah. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat kembali mengumumkan adanya 14 karyawan asal Tulungagung yang dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab test.

Dengan tambahan ini, total terdapat 44 karyawan dari pabrik rokok tersebut yang telah dinyatakan positif, yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri, serta Tulungagung.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penananganan COVID-19 Tulungagung Galih Nusantoro menjelaskan sesuai hasil rapid test masal yang dilakukan awal bulan ini, terdapat 16 orang karyawan asal Tulungahung yang dinyatakan reaktif. Dari jumlah tersebut 3 orang dinyatakan negatif swab, dan sisannya positif swab. Jumlah ini ditambah satu karyawan lagi yang tidak mengikuti pelaksanaan rapid test, dan dinyatakan positif sesuai hasil tes swab.

“Karyawan tersebut tidak ikut rapid test masal karena tidak masuk, yang bersangkutan kemudian langsung memeriksakan diri ke rumah sakit dan hasil tes swab nya positif. Jadi total ada 14 karyawan pabrik rokok asal Tulungagung yang positif Virus Corona,” terangnya, Senin (18/5) malam.

Pasca temuan positif ini, pihak gugus tugas langsung melakukan rapid test ulang terhadap karyawan Simustika. Dari total 140 karyawan yang diperiksa, 5 diantaranya dinyatakan reaktif. Mereka kemudian dikarantina bersama pasien positif rapid test lain di Rusunawa IAIN Tulungagung.

Hingga saat ini mereka juga masih menelusuri asal terpaparnya karyawan di pabrik rokok tersebut. Kuat dugaan virus berasal dari karyawan luar daerah. Karena hampir sebagian karyawan berasal dari luar Tulungagung.

“Karena itu kami tidak menyebutnya sebagai klaster pabrik rokok, hanya pasien dari kawasan pabrik rokok,” imbuhnya.

Namun, dengan lonjakan kasus tersebut, hingga saat ini pabrik rokok masih beraktivitas meski jumlah karyawan yang bekerja sangat sedikit. Tim Gugus Tugas masih akan menggelar rapat terkait rencana penutupan aktivitas di pabrik rokok ini untuk sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kita membutuhkan banyak analisa terkait hal itu, namun yang jelas rencananya akan kami tutup sementara waktu,” tuturnya.

Dengan tambahan ini total jumlah kasus positif COVID-19 di Tulungagung mencapai 47 kasus. Dari jumlah ini sebanyak 13 diantaranya dinyatakan negatif dan sudah sembuh. 2 pasien positif dirawat di RDUD Dr Iskak Tulungagung, sedangkan sisanya menjalani karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung. (pam/jek)

- Advertisement -spot_img

More articles

13 KOMENTAR

  1. Hey there! This is my first visit to your blog!
    We are a collection of volunteers and starting a new initiative
    in a community in the same niche. Your blog provided us useful information to
    work on. You have done a marvellous job!

  2. Hi there, i read your blog from time to time and i own a similar one
    and i was just curious if you get a lot of spam responses?
    If so how do you prevent it, any plugin or anything you can advise?
    I get so much lately it’s driving me insane so any help is
    very much appreciated.

  3. I am really enjoying the theme/design of your web site. Do you ever run into any internet browser compatibility problems? A number of my blog audience have complained about my blog not operating correctly in Explorer but looks great in Safari. Do you have any solutions to help fix this issue?

  4. hey there and thank you for your information – I’ve definitely picked up anything new from right here. I did however expertise some technical issues using this site, since I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I’m complaining, but slow loading instances times will very frequently affect your placement in google and could damage your quality score if advertising and marketing with Adwords. Anyway I am adding this RSS to my e-mail and can look out for much more of your respective intriguing content. Ensure that you update this again very soon..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru