Patroli
Patroli gabungan TNI - Polri di Blitar, bubarkan kerumunan di kafe.

Blitar (Jatimsmart.id) – Patroli Gabungan Skala Besar TNI – Polri menjelang Hari Raya Idul Fitri, petugas dari Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar mendapati kerumunan warga disejumlah pertokoan dan kafe.

“Beserta TNI, kita lakukan sosialisasi, mengenai wabah Virus Corona, serta upaya pencegahannya,” kata AKP Endang Setyowati, Kasat Bimas Polres Blitar Kota. Minggu (17/5) dini hari.

Patroli difokuskan ke sejumlah pertokoan dan cafe, seperti pertokoan di kawasan Alun-alun Kota Blitar, cafe di Jl. Cokroaminoto, Jl. Dr Wahidin, Jl. Kelud, Jl. Ir Sukarno dan Jl. Sudanco Supriadi yang masih ditemukan adanya kerumunan warga dan tidak memperhatikan imbauan social dan physical distancing serta tidak memakai masker.

Seperti yang terlihat di salah satu toko pakaian di Jl. Semeru Kota Blitar, petugas kembali mengingatkan pentingnya memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan menyediakan handsanitizer atau tempat cuci tangan.

“Untuk mencegah wabah corona, serta memutus rantai penyebarannya,” tandas AKP Endang.

Demikian juga di kafe-kafe yang masih ada pembeli nongkrong, bergerombol mengabaikan imbauan pemerintah.

“Kita minta untuk membubarkan diri, karena sesuai imbauan cafe boleh tetap buka tapi take away atau beli dibawa pulang,” paparnya.

Selain itu jajaran Polres Blitar Kota juga menggelar Patroli Hoax, menangkal peristiwa yang tidak benar dan disebarkan melalui medsos.

“Tapi malah menemukan penjual miras tanpa ijin dan mengamankan 200 botol, serta 15 sepeda motor yang akan menggelar balap liar,” kata Kasat Reskrim AKP Ardi Purbaya.

Seluruh barang bukti miras dan belasan pemuda yang pelaku balap liar langsung dibawa ke Mapolres Blitar, untuk dilakukan pembinaan dan penindakan jika melanggar aturan lalu lintas pungkasnya. (tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here