Pemenang lelang
Penyerahan jersey milik Fajar Setya ke pemenang lelang Muhammad Zaenal Musthofa.

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri menyerahkan jersey milik Fajar Setya ke pemenang lelang kampanye ‘Satu Hati Melawan Corona’. Pemenang lelang merupakan Persik Mania sejati yang merelakan tabungan hasil jerih payahnya bekerja sebagai sopir Odong-odong dan buruh tani.

Muhammad Zaenal Musthofa, suporter Macan Putih dari Desa Papar, Kabupaten Kediri ini menerima jersey bernomor punggung 71 milik Fajar Setya, Selasa (7/4) yang diserahkan langsung manajemen Persik Kediri. Jersey milik kiper andalan tim jawara Liga 2 2019, yang pernah dikenakan saat bermain melawan Persatu Tuban ini menjadi hak Zaenal. Ini setelah ia memenangi lelang dalam kampanye melawan COVID-19, yang digagas Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

“Saya ingin meneruskan niat baik mas Fajar sendiri dan berdonasi untuk Corona itu. Semoga kondisi ini segera kembali normal,” kata Zaenal, Selasa (7/4).

Zaenal, memenangi bid lelang di akun instagram resmi milik tim Macan Putih itu diangka Rp. 2.100.000,- setelah bid diatasnya kabur.

“Saya sempat melihat yang Rp. 2.500.000 itu, tapi kok saya amati akunnya memang kayaknya main-main,” imbuhnya. Optimisme Zaenal pun terbukti setelah bid ini ditutup, Sabtu, 4 April pemilik akun @iqbalyuwangsa273 yang sempat diumumkan menang itu menutup akun.

Selain turut peduli terhadap wabah COVID-19, remaja 20 tahun penghobi sepak bola ini mengaku sangat mengidolakan kiper kelahiran Semarang, 24 tahun silam ini. “Dulu biasanya gelandang, sekarang jadi kiper,” kisahnya.

Ia pun rela mengalihkan tabungan yang sediannya ia kumpulkan untuk menyaksikan laga Persik Kediri melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta 4 April kemarin. Tabungan itu ia akui dari hasil jerih payahnya bekerja sebagai sopir Odong-odong dan menggarap sawah milik sang Nenek.

Setelah diterima manajemen, 100 persen hasil lelang ini akan langsung disumbangkan untuk penanganan Corona melalui APPI.

“Kami berterimakasih karena Persik Mania ikut membantu melawan pandemi ini. Kami serahkan sepenuhnya kepada APPI untuk mengelola ini,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri.

Sementara itu, kendati tak bisa bertemu langsung dengan idolannya yang saat ini berada di kampung halamannya, Zaenal cukup bahagia setelah Fajar Setya menyapanya melalui sambungan video call. Fajar tak lupa menyampaikan terima kasih untuk kebaikan Zaenal. Serta berdoa agar wabah ini segera berakhir, dan kompetisi sepak bola Tanah Air kembali bergulir. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here