PWI kediri
PWI Kediri lakukan sterilisasi markas.

Kediri (Jatimsmart.id) – Sebagai upaya pencegahan COVID-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kediri melakukan sterilisasi markas mereka. Kamis (26/3). PWI juga mengajak masyarakat untuk lebih memaksimalkan pencegahan diri, untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan PWI Kediri secara swadaya, sebagai bentuk kesadaran diri mereka akan pentingnya pencegahan penyebaran Corona atau COVID-19 yang terus meluas di Tanah Air.

“Saat ini penyebaran COVID-19 sudah mengkhawatirkan. Masyarakan tidak perlu panik tapi tetap waspada. Upaya pencegahan diri secara mandiri perlu dimaksimalkan,” kata Mega Wulandari, Ketua PWI Kediri. Termasuk menjaga kebersihan lingkungan dan patuh terhadap imbauan social distancing.

Terlebih, dengan keberadaan RSUD Kabupaten Kediri di Kecamatan Pare sebagai rujukan pasien Corona, menurut Mega masyarakat tak boleh bersikap meremehkan dan membuat wabah ini sebagai bahan guyonan.  PWI pun mendukung penuh langkah tegas pemerintah untuk melarang adanya perkumpulan dengan banyak masa sebagai upaya memutus rantai penyebaran COIVID-19.

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah ini, PWI Kediri menggelar aksi bagi-bagi hand sanitizer gratis untuk para pengguna jalan di Kota Kediri. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here