Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Nganjuk.

Nganjuk (Jatimsmart.id) – Mencegah wabah COVID-19, seluruh desa di Kabupaten Nganjuk kompak melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya. Sejumlah desa bahkan berinisiatif membuat cairan antiseptik itu sendiri sesuai anjuran Dinas Kesehatan.

Penyemprotan sisinfektan ini dilakukan masing-masing desa di Kabupaten Nganjuk dengan menyasar tempat-tempat ibadah, kantor desa, serta rumah-rumah warga. Seperti yang dilakukan oleh Desa Gejakan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk ini. Untuk memutus rantai penyebaran corona (COVID-19) didesanya, Pemerintah Desa dan warga, bahkan melakukan penyemprotan disinfektan ini hingga ke seluruh lingkungan desa.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang virus corona. Diantaranya cara mecuci tangan dengan benar agar terhindar dari virus tersebut.

“Kita berharap kegiatan ini dapat mencegah peredaran Virus Corona. Kita imbau warga untuk banyak beraktivitas di dalam rumah, sesuai anjuran Pemerintah Daerah,” kata Dedy Nawan, Kepala Desa Gejagan.

Sementara itu untuk diketahui, Bupati Nganjuk memberikan perhatian khusus guna mengantisipasi pencegahan COVID-19 ini dengan membuka dua rumah sakit rujukan yakni RSUD Nganjuk dan RSUD Kertosono. (ap/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here