COVID-19
Bupati dan kepolisian usai rapat bersama di Kantor Pemkab Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Meski tidak ada warga Kabupaten maupun Kota Kediri terinfeksi Corona (COVID-19), namun Pemerintah dan Kepolisian menghimbau agar warga di daerah lain tidak memasuki Kediri.

“Jadi bukan Lockdown, ini pun sifatnya adalah imbauan kepada warga agar mengurangi kegiatan luar rumah, baik warga dalam Kediri keluar maupun warga luar masuk ke dalam Kabupaten Kediri. Semuanya demi mengurangi resiko penularan dan penyebaran virus,” jelas AKBP Miko. Selasa (24/3).

Lebih lanjut menurut Miko, saat ini di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri memang tidak ada warga berstatus positif Corona. Jika ada, itu adalah warga luar Kediri yang sedang dirawat di RSUD Pare Kabupaten Kediri.

Sehubungan dengan hal itu, kepolisian bersama dengan TNI, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung dan Pemkab Kediri sepakat agar warga Kediri tidak melakukan kegiatan bersama dengan cara berkumpul, bepergian secara kelompok baik keluar Kediri maupun warga luar masuk ke dalam Kabupaten Kediri.

Senada dengan kepolisian, Bupati Kediri juga meminta warganya untuk tetap berada dirumah dan mengurangi kegiatan yang tidak penting diluar rumah.

“Sementara jangan keluar rumah dulu, tetap berdiam diri jaga keshatan diri dan keluarga,” Tegas Haryanti. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here