COVID-19
ilustrasi COVID-19. /suaracom.

Kediri (Jatimsmart.id) – Seorang pasien berstatus positif Corona dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kediri, di Kecamatan Pare. Pasien ini merupakan warga Blitar yang sebelumnya telah dirawat oleh rumah sakit setempat.

“Barusan keluar hasilnya positif terinfeksi virus corona. Ini merupakan pasien rujukan dari Blitar,” kata Juru Bicara Tim Komunikasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri dr Bambang Triono., Minggu (22/3).

Bambang menambahkan, pasien tersebut sudah dirawat sekitar tiga hari lalu setelah dirujuk dari rumah sakit di Blitar. Setelah menunggu untuk hasil tes kesehatan, ternyata yang pasien dinyatakan positif terinfeksi corona. Menurut Bambang, pasien yang dirawat ini berjenis kelamin perempuan dengan riwayat kunjungan dari Bogor, lalu pulang ke Blitar

Saat ini kondisi pasien baik, namun tetap akan dilakukan pemantauan sesuai dengan protokol yang berlaku.

Bambang juga menambahkan bahwa, mulai saat ini tenaga medis akan meningkatkan siaga karena RSUD Kabupaten Kediri telah merawat pasien berstatus positif Corona.

“Tenaga medis kamis siap. Namun, saat ini dalam kondisi semakin siaga dan semakin waspada sesuai SOP penanganan pasien positif Corona, karena sebelumnya kan belum ada pasien positif Corona,” imbuh Bambang.

Sementara itu, untuk diketahui di Jawa Timur, update per Minggu, 22 Maret pukul 17.00 WIB tercatat ada 999 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 88 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 41 pasien dinyatakan positif. Angka itu bertambah 15 pasien dari sebelumnya, Sabtu, 21 Maret 2020 dengan 26 kasus positif.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan menerapkan Social Distancing, menjaga kesehatan serta kebersihan diri maupun lingkungan. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here