Inobel
Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) bagi guru tingkat sekolah menengah pertama.

Kediri (Jatimsmart.id) – Sebagai upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) bagi guru tingkat sekolah menengah pertama. Kegiatan ini diikuti 60 guru tingkat SMP di Kabupaten Kediri.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Nur Miftahul Fuad mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi guru untuk membuat media inovatif yang menyenangkan bagi siswa.

Terbukti, dalam lomba terlihat hasil karya dan media para guru yang dapat memudahkan siswa didik dalam menerima materi pembelajaran, sehingga pembelajaran tidak hanya berlangsung secara konvensional yang terkesan monoton dan kaku. Bahkan, para peserta lomba juga menghasilkan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi sebagai pendukung pembelajaran di era 4.0.

BACA JUGA :

Dari 60 peserta, 15 diantaranya berhasil memasuki tahap final untuk memperebutkan 6 juara, mulai juara 1 hingga juara harapan tiga. Dengan produk inovasi yang dihasilkan para guru ini, siswa didik akan melek teknologi seperti yang tertuang dalam konsep pembelajaran abad 21 kurikulum 2013, yakni pelatihan 4C, communication, collaboration, critical thinking and problem solving, dan creativity and innovation.

Untuk diketahui, sebelumnya pada bulan September 2019 lalu, Dinas Pendidikan telah menggelar workshop Inobel bagi 150 guru tingkat sekolah dasar dan tingkat SMP. Dalam workshop tersebut para peserta diberi berbagai materi, mulai dari materi inovasi pembelajaran, pembelajaran berbasis teknologi informasi, pengembangan karya tulis inobel hingga trik menembus lomba inobel nasional. (ad/adv/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here