Benny Kurniawan
Ibul (kiri), Beny Kurniawan (tengah) dan Ari (kanan) sebelum berangkat ke Bali.

Kediri (Jatimsmart.id) – Manager Persik Kediri Benny Kurniawan resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri Benny efektif mulai Rabu, 18 Maret 2020. Benny pun telah berpamitan melalui akun Instagram dan Facebooknya sore tadi.

“Hari ini Mas Benny pamit pada pengurus Persik Kediri, ia mengundurkan diri. Kami berharap keputusan ini membawa hal baik bagi kedua belah pihak,” terang Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih.

Pengunduran diri sang manajer tentu cukup menganggetkan. Macan Putih baru melakoni tiga laga awal di Shopee Liga 1 2020. Tentunya masih ada banyak laga yang akan diarungi di sisa kompetisi.

“Tentu ini keputusan yang berat, kami akan segera mengumumkan pengganti Mas Benny,” janji Hakim.

Kebersamaan Benny Kurniawan sebagai manager Persik Kediri dimulai pada Liga 3 2018 dan dilanjutkan ke Liga 2 2019. Prestasi Benny sebenarnya cukup luar biasa. Ia mampu membawa Persik Kediri mengangkat trophy di dua musim berturut-turut.

“Namun kompetisi Liga 1 memang sangat berat, jadi kami akan carikan pengganti yang profesional. Tidak mudah, kami akan umumkan secepatnya,” tegas Hakim.

Sementara itu, terkait alasan pengunduran Benny, Persik Kediri tak banyak bicara. Spekulasi di luaran muncul akibat raihan kurang maksimal anak asuh Joko Susilo di tiga laga awal ini. Sehingga muncul desakan dari para suporter untuk Benny mundur dari jabatannya. Namun, jika menengok perjalanan pria kelahiran Ponorogo itu, tentu ini bukan sebuah alasan yang rasional.  (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here