Quba
Fakrurrazi Quba Kiper Persiraja Banda Aceh.

Kediri (Jatimsmart.id) – Tiga gol yang bersarang ke gawang M. Ridho saat Madura United tumbang oleh tuan rumah Bali United, Minggu (15/3) menjadikan Fakrurrazi Quba kiper satu-satunya yang memegang rekor clean sheet di Shopee Liga 1 2020. Setidaknya hingga pekan ketiga ini, penjaga gawang Persiraja Banda Aceh itu mampu menjaga ‘keperawanannya’.

Salah satu yang harus mengakui ketangguhan kiper kelahiran September 1989 silam ini adalah Persik Kediri. Barisan depan Macan Putih bahkan terlihat cukup frustasi dengan kegemilangan Fakrurrazi di bawah mistar.

Pada laga sore itu, sedikitnya 5 penyelamatan gemilang dicatatkan Quba. Diantaranya tandukan top score Liga 3 2018 Septian Satria Bagaskara, serta sepakan keras Bayu Otto sebelum laga usai yang masih mampu ia bendung.

Tak hanya itu, Quba juga tampil superior saat tim yang dibelanya sejak 2016 itu bersua Madura United di Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3). Ia mencatatkan sedikitnya 3 saves yang membuat Beto Goncalves dan Bruno Matos juga frustasi.

Namun, penampilan apik mantan kiper Semen Padang itu bukan saja baru-baru ini. Persik Kediri pernah dibuat gerah di laga semifinal Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Quba mampu menahan gempuran Faris Adhitama dan kawan-kawan hingga laga usai. Meski akhirnya, ia harus menyerah melalui drama adu penalti.

Sejauh ini Persiraja merupakan satu-satunya tim yang belum kebobolan. Mereka manyamai catatan Arema FC yang diperkuat Kurnia Mega di tahun 2017 dan PSM Makasar bersama Rivky Mokodompit di tahun 2019 lalu. Persiraja kini berada di urutan ke-7 klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan koleksi 5 poin dari 2 kali hasil imbang dan 1 kali kemenangan.

Dengan catatan itu, bukan berlebihan jika warganet menginginkan Quba masuk dalam squad Tim Nasional Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here